Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri Membuka Pelatihan Membuat MediaTanam Bunga

Kepala Kecamatan Ujung Pandang Syahrial Syamsuri (dua dari kiri) didampingi Sekcam Aril Syahbani Kahar tengah memperaktekkan pembuatan media tanaman bunga di Taman Macan Jln.Slametriyadi Kota Makasssar, Jumat (11/03/2021) pukul.09.39 Wit.

Liputantimur.com, Makassar – Camat Ujung Pandang Kota Makassar Syahrial Syamsuri membuka pelatihan singkat membuat media tanaman untuk bunga Marigold, Vinca dan Sun Flower yang digelar di Taman Macan Jln.Slametriyadi Kelurahan Bulogading ,Jumat (11/03/2022) pukul.09.12 Wit.

Pelatihan yang hanya berlangsung sehari selama 3 jam ini menghadirkan petugas pembimbing dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar dipimpin Mariati,SP dan Pengurus PKK Kecamatan.

Hadir pula Pengurus PKK Pokja III  Bidang Pangan dari sepuluh kelurahan yang ada di Kecamatan Ujung Pandang, ungkap Kepala Kelurahan Baru Kecamatan Ujung Pandang Fajar Harianto kepada liputantimur.com,Jumat (1/03/2022) pukul.09.25 Wit.

Dalam sambutannya Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri mengatakan, pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pengurus PKK Pokja III, kelompok wanita tani (KWT), kelompok tani lorong (KTL),dll yang dibentuk oleh setiap Kepala Kelurahan.

“Dengan demikian kalau seluruh Pengurus PKK Pokja III, KWT dan KTL menguasai teknik membuat media tanaman untuk tanaman bunga, ke depan Lorong Wisata dan Lorong Garden yang akan dikembangkan dapat berhasil sesuai rencana”, tutur Syahrial.

Rencananya semua lorong yang ada di Kecamatan Ujung Pandang akan membudidayakan tanaman bunga Marigold, Vinca dan Sun Flower.

Karena itu pelatihan hari ini mengajarkan pada pengurus PKK bagaimana membuat media tanaman untuk tiga jenis bunga tersebut (*).