Beranda HEALTH Ini Dia 9 Aroma Parfum Pembangkit Gairah Pasangan

Ini Dia 9 Aroma Parfum Pembangkit Gairah Pasangan

Makassar liputantimur.com – Suatu aroma parfum memungkinkan seseorang teringat akan momen di masa lalu. Bahkan tak jarang, aroma tertentu selalu bisa membuat rindu akan si dia yang jauh di sana. Kemudian jika aroma mampu membangkitkan gairah, bisa dibilang aroma ini termasuk afrodisiak.

Dengan begini, sebenarnya Anda bisa membuat si dia ‘turn on’ tanpa sentuhan. Cukup kenakan wewangian yang tepat dan dia bakal bertekuk lutut di hadapan Anda.

Berikut beberapa jenis wewangian yang cocok untuk menghabiskan waktu berdua atau sekadar kencan sederhana di rumah

1. Vanila

Dilansir Your Tango, vanila sejak lama dipercaya sebagai afrodisiak alami. Aroma manisnya yang lembut dan ramah memiliki efek euforia yang mampu menciptakan suasana sensual.

Beragamai  dapat ditemui di pasaran. Gypsy Water dari Byredo memberikan aroma vanila dengan dominasi aroma kayu-kayuan (woody), sedangkan Hypnotic Poison milik Dior memiliki paduan aroma vanila, bunga-bungaan juga sandalwood.

Tidak harus parfum import, parfum lokal pun bisa jadi incaran karena harganya yang terjangkau seperti Orgasm dari HMNS atau Arcana dari Oullu.

2. Cokelat

Konsumsi sepotong coklat mampu menaikkan mood seseorang. Rupanya aromanya pun membawa efek serupa. Aroma manis yang memabukkan dijamin membuat pasangan terbuai dan masuk dalam pelukan. Bisa saja pasangan menginginkan lebih dari Anda setelah mencium lembut dan manis wewangian cokelat.

Tom Ford Black Orchid mampu memberikan kesan mewah, ‘dark’, dan memikat. Menurut Daily Record, parfum ini memiliki aroma dasar (based notes) berupa cokelat Meksiko yang tak terlupakan. Sedangkan Candy Night dari Prada juga memiliki elemen aroma cokelat yang dibalut kesegaran neroli dan orange.

3. Jeruk

Riset yang dilakukan Smell and Taste Treatment Research Foundation, Chicago, AS mengungkap, aroma jeruk mampu memicu peningkatan aliran darah ke penis pada 20 persen pria.

Riset ini kemudian diterbitkan di American Academy Neurological and Orthopaedic Surgeons, tulis CNNindoneisa.com, Kamis (15/07/2021)

The Body Shop Eau de Toilette varian Satsuma memberikan kesegaran aroma jeruk yang ringan. Untuk keharuman lebih awet, Anda juga bisa mencoba Orange Blossom dari Jo Malone. Merek lokal juga tidak kalah bersaing. Cek saja Carl & Claire varian Georgeous yang segar dengan nuansa sitrus.

4. Melati

Riset membuktikan bahwa aroma melati mampu meningkatkan libido. Bahkan seperti dilansir Byrdie, dalam tradisi Muslim dan Hindu, melati dianggap sebagai ‘parfum cinta’. Aroma melati rasanya jadi afrodisiak terkuat yang nyaris menyamai ‘musk’ yang dihasilkan hewan.

Aroma melati tanpa kesan mistis bisa Anda dapatkan dari Gucci Bloom varian Aqua de Fiori. Paduan melati dan kesegaran mint juga ditawarkan oleh Jo Malone varian White Jasmine & Mint Cologne.

Wewangian lokal patut mendapat kesempatan. Tengok saja varian Zephyr dari Oullu yang memiliki elemen melati dengan paduan sitrus. Kemudian ada Mineral Botanica yang variannya sesuai dengan racikan aromanya yakni Jasmine Amber Cedar.

5. Mawar

Segar mawar dengan sedikit elemen pahit membuatnya mampu jadi afrodisiak. Aroma mawar juga mampu jadi stimulan karena terbukti meningkatkan aliran darah ke penis. Minyak mawar juga merupakan relaksan alami yang mampu melepas stres dan sempurna untuk memulai sebuah kesenangan.

Daisy dari Marc Jacobs selalu jadi rujukan jika Anda menginginkan aroma mawar yang klasik dan ‘clean’. British Rose dari The Body Shop terbilang terjangkau tetapi wanginya begitu segar dan menggoda. Merek lokal seperti Mazaya juga memiliki varian bernuansa mawar dengan paduan rempah yakni, Fayza.

6. Jeruk purut (bergamot)

Jeruk purut alias bergamot ditemukan mampu meningkatkan asam amino otak. Asam amino ini nantinya akan memicu kenaikan hormon yang berujung pada peningkatan libido. Aromanya lebih kuat daripada jeruk atau wewangian citrus biasa. Parfum dengan elemen utama bergamot umumnya digunakan pada parfum pria tetapi Anda tetap bisa menemukannya pada parfum wanita.

Sebagaimana dilansir Who What Wear, Bal D’Afrique dari Byredo dideskripsikan sebagai ‘surat cinta buat Afrika’ dengan aroma pembuka bergamot, lalu bunga marigold Afrika. Sedangkan varian Farhampton dari HMNS juga memiliki elemen bergamot yang menggoda dan kesan maskulin.

7. Kayu cendana (sandalwood)

Aroma kayu cendana atau sandalwood begitu ampuh membawa kesan tenang, rileks dan keinginan untuk selalu dekat. Bikin si dia nempel terus dengan Anda lewat parfum ini.

Santal 33 dari Le Labo mungkin kerap Anda dengar berkat aroma sandalwoodnya yang menyenangkan. Menurut Independent, varian Dirty dari Lush dengan wangi sandalwood yang hangat kemudian dibalut wangi tipis spearmint seperti pasta gigi yang menyentuh kulit. Mineral Botanica pun memiliki varian Lavender Scent Sandalwood yang menenangkan.

8. Lavender

Paduan lavender dan pumpkin pie ternyata jadi jenis wangi yang membuat mayoritas pria bergairah. Dari sebuah studi, lavender dan pumpkin pie membuat 40 persen partisipan mengalami peningkatan aliran darah ke penis.

Mungkin cukup sulit menemukan parfum yang menyatukan kedua aroma ini kecuali Anda memadukan dua label sekaligus. Namun aroma lavender layak untuk jadi koleksi parfum berikutnya.

Marks & Spencer Floral Collection Lavender memiliki aroma hangat dan menenangkan. Kemudian ada Brit Rhythm Floral dari Burberry yang memiliki kesan sensual. Anda tetap ingin wangi tapi dengan harga terjangkau, Herborist Calming Lavender bisa jadi wewangian lokal pilihan.

9. Kenanga (ylang-ylang)

Bunga kenanga atau dalam elemen parfum disebut ylang-ylang memang afrodisiak yang kuat sebab mampu mempengaruhi energi. Menghirup aromanya menimbulkan sensasi euforia.

Sebut saja Chanel No.5, parfum klasik yang sampai sekarang masih digemari. Perpaduan mawar, kenanga, lili lalu dilapisi kehangatan sandalwood, vanila dan amber membuat wanginya begitu khas.

Black Opium milik Yves Saint Laurent juga memiliki elemen ylang-ylang yang dipadu dengan aroma rempah dan buah, juga aroma dasar kayu-kayuan.(*)

Referensi : CNNIndonesia.com

WARTAWAN LIPUTANTIMUR.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN TIDAK MEMINTA ATAU MENERIMA PEMBERIAN DALAM BENTUK APAPUN

BERITA TERKAIT

Seorang Caleg Terpilih di Mamasa Kini Tersandung Kasus Dugaan Ijazah Palsu?

Liputantimur.com | Mamasa - Seorang calon legislatif (caleg) di Kabupaten Mamasa kini tersandung kasus dugaan ijazah palsu usai dilaporkan di Polda Sulbar bertempat di...

Banyak Pasukan Israel Angkat Kaki dari Gaza, Netanyahu Berupaya Cari Aman

Liputantimur.com | Palestina - Senin 8 April 2024, Israel menyisakan satu brigade di Jalur Gaza selatan setelah menarik banyak pasukannya dari daerah itu. Sementara Hamas...

Lebih dari 600 Ribu Anak di Rafah Kelaparan

Liputantimur.com| Palestina - Senin 8 April 2024, Juru bicara Dana Anak-anak PBB (UNICEF), James Elder, meningkatkan kewaspadaan atas situasi mengerikan yang dialami lebih dari...

“Polda Sulsel Periksa Rektor UNM Terkait Skandal Pungli CPNS: Siapa Pelakunya?”

LIPUTANTIMUR.COM |MAKASSAR – Penyidik Ditreskimsus Polda Sulawesi Selatan memeriksa Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam terkait dugaan skandal pungutan liar rekrutmen CPNS...

Anak-anak Gaza Menghadapi Jalan Panjang Menuju Kesembuhan

Liputantimur.com | Palestina - Para ahli mengecam kerusakan psikologis akibat kurangnya pendidikan ditambah dengan pemboman, kelaparan, penyakit dan kehilangan, Jum'at 05 April 2024. Dimana delapan...

Rakyat Turki Turun ke Jalan, Tuntut Dihentikan Genosida di Gaza

Liputantimur.com | Turki - Kamis 04 April 2024 Demonstrasi besar-besaran digelar di ibu kota Turki, Ankara mendukung rakyat Palestina dan menuntut diakhirinya genosida yang...

Hampir 200 Pekerja Kemanusiaan di Palestina Gugur Sejak Oktober

Liputantimur.com | Palestina - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengungkapkan, “sedikitnya 196 pekerja kemanusiaan terbunuh sejak Oktober” di Jalur Gaza, menyusul tragedi terjadinya pembunuhan pekerja bantuan...

Israel Diduga Sengaja Targetkan Relawan Kemanusiaan di Gaza

Liputantimur.com | Palestina - Rabu 3 April 2024, Lembaga pengawas dan cek fakta, Bellingcat dalam laporannya, Selasa (2/4), membenarkan serangan udara Israel di Gaza membuat...

Disinyalir Berupaya Membungkam Pers, Kuasa Hukum Ilham Rajab Layangkan Somasi Perusahaan Media

Liputantimur.com || Makassar - Salah satu  ketentuan yang diberlakukan tentang tanggung jawab institusi pers dari setiap pemberitaan yang disebar ke wilayah publik yang secara...

300 Mayat di Kompleks Shifa dan Kehancuran yang Meluas Setelah Tentara Israel Mundur

Liputantimur.com || Palestina - Senin 1 April 2024. Sumber-sumber Palestina mengumumkan pada hari Senin bahwa tentara Israel menarik diri dari Kompleks Medis Shifa di...

Orang Tua Korban Pelecehan Tunjuk Elhan Law Firm Sebagai Kuasa Hukumnya

Liputantimur.com | Makassar - Tidak terimah anaknya mendapat perlakukan Pelecehan Seksual disalah satu hotel, Seorang ibu rumah tangga (IRT) di jalan daeng kuling parangtambung...

Demonstrasi Besar-besaran di Yaman, Irak dan Yordania untuk Mendukung Palestina

Liputantimur.com || Palestina - Hari ini, Jumat 29 Maret 2024, demonstrasi terjadi di Irak, Yordania, dan Yaman untuk mendukung Jalur Gaza, yang terus menerus...

Orang Tua Siswa di Takalar Saling Lapor ke Polisi, Kades Patani Berhasil Mediasi Warganya

Liputantimur.com |Takalar - Selaku pemerintah setempat, Kepala Desa Patani berhasil mendamaikan warganya secara kekeluargaan yang sebelum bermasalah terkait persoalan masing-masing anaknya yang berselisih dilingkup...

Aksi 11 April Di Makassar Berakhir Ricuh

Liputantimur.com, Makassar - Aksi demo 11 April mahasiswa di Kota Makassar yang digelar di beberapa lokasi seperti di Fly Over, Jalan AP Pettarani Dan...

Tak Terima Kebijakan Bupati Berhentikan Kadesnya, Ratusan Warga Bontoloe Unjuk Rasa

Liputantimur, Takalar, Sulsel - Peristiwa adu mulut dan bersitegang antara Warga dan pihak Pemerintah dalam hal ini Kepala Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Bapak Yusuf...

Giat Rampung Soal Penyerang di Asrama IPMIL, Sejumlah Tokoh Luwu dan Bone Dipertemukan

Liputantimur, Makassar, - Bahwa pada hari Minggu, tanggal 28 November 2021, sekira pukul 17.30 WITA, bertempat di Cangkiri Koffie by Dottoro Jl. Tupai No....

Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin Terima Kunjungan Ketua FKKM

Liputantimur.com, Makassar -Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin. S.STP, MSi didampingi Sekcam Tallo, Nimbrod Sembeh menerima kunjungan ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) dr. Udin Sahputra...

Breaking news, Macet Total Diduga Gegara Jembatan Timbangan

Breaking news - Seorang yang tidak menyebutkan identitasnya sedang mengeluhkan Aktivitas pengelolaan Jembatan Timbangan Datae di Jalan Poros Sidrap, Kabupaten Sidrap. Minggu, (10/04/2022). Dari informasi...

Fahd A Rafiq: Kokohkan Kedermawanan Bangsa Melalui Indonesia 4.0 dan 5.0 

Liputantimur, Jakarta - Pada ulasan kali ini sang pena membahas 4 point penting yaitu Fahd A Rafiq, Pengokohan Kedermawanan Bangsa, Revolusi Industri 4.0 dan...

Jokowi Harap Perang Rusia dan Ukraina Berakhir

Liputantimur, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) minta presiden Rusia dan Ukraina gelar perdamaian serta hadir dalam KTT G20. Hal itu disampaikan melalui...

Menyoal Pekerjaan Rehab Jogging Track Lapangan Makkatang, Tukang Pasang Tegel Keluhkan Upah Borongan Belum Dibayar

  Liputantimur.com || Takalar - Menyoal Pekerjaan Rehab Jogging Track Lapangan Makkatang yang menggunakan Sumber Dana Alokasi Umum (DAU) dengan Nilai Kontrak Rp 655.051.063,97, yang...